Lomba Qasidah Bambu Apus Jadi Kegiatan Rutin

oleh
Lomba qasidah Kelurahan Bambu Apus. (nad)
Lomba qasidah Kelurahan Bambu Apus. (nad)

Palapanews.com- Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan menggelar Lomba Qasidah untuk yang pertama kalinya. Selain sebagai ajang silaturahmi, Lomba Qasidah ini juga bertujuan untuk merangsang kreativitas ibu-ibu dan meningkatkan rasa percaya diri.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bambu Apus, Subur mengatakan, siapapun nanti lurahnya, ia berpesan agar perlombaan qasidah ini menjadi kegiatan rutin yang akan terus berlangsung. Selain itu, ia juga akan mengadakan lomba qasidah tingkat remaja.

“Lomba qasidah tingkat remaja tujuannya untuk menghindari hal-hal negatif. Walaupun antusias memang agak kurang, namun saya yakin pasti akan ada peminatnya, seperti kegiatan marawis. Nanti saya akan bilang untuk membentuk tim qasidah juga,” ungkap Subur usai pengumuman lomba qasidah di Halaman Kelurahan Bambu Apus, Minggu (11/3/2018).

Lanjut subur, tantangannya memang disitu. Tapi kita harus mencoba. Karena tidak semua remaja seperti apa yang kita pikirkan. Semua hal positif pasti kita bina dan itu tugas kita sebagai pemimpin.

Sementara Camat Pamulang, Deden Djuardi mendukung kegiatan lomba qasidah yang dilakukan oleh Kelurahan Bambu Apus ini. Menurutnya, lomba yang diikuti oleh 9 tim dengan total peserta puluhan ini memiliki animo yang cukup besar, sehingga ia mengatakan ini bisa menjadi sebuah kesempatan mewakili Bambu Apus untuk maju ke tingkat kecamatan.

“Kita jaga persatuan dan kesatuan dan terus mensyiarkan agama melalui musik Islam qasidahan ini,” paparnya.

Lomba qasidah ini dimenangkan oleh Majelis Taklim Al Jihad RW 3 Bambu Apus Timur yang membawa piala bergilir, piagam dan uang pembinaan senilai Rp1,5 juta. (nad)

Komentar Anda

comments