Peduli Brebes, TSCI, LCC & TCC Gelar Baksi Sosial

oleh
banner 300250
Penyaluran bantuan kepada korban banjir. (ist)

Palapanews.com- Tingginya curah hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Indonesia mengakibatkan banjir. Salah satunya adalah Desa Bojong, Brebes, Jawa Tengah.

Melihat kondisi seperti ini, Toyota Sienta Club Indonesia (TSCI ) dengan menerjunkan Team TSCI Care bekerjasama dengan Ladies Car Community  (LCC)  dan Touring Car Community (TCC) berinisiatif melakukan penggalangan bantuan dari member untuk warga terdampak banjir di wilayah Brebes.

Selasa ( 27/02) malam, tepat pukul 22.00 WIB Team TSCI Care yang di komandoi oleh Om Chiven berangkat menuju lokasi dengan membawa bantuan yang sudah terkumpul dari beberapa member TSCI. Perjalanan di tempuh kurang lebih 8 jam dikarenakan kondisi jalan yang sangat padat saat itu.

Setelah sampai di lokasi, Team TSCI  Care bersama LCC & TCC telah tiba dilokasi dengan dipandu oleh Om Iing dan Om Dimas dari Member HTCI ( Brebes Tiger Club ) . Team TSCI Care langsung melakukan Assesment di wilayah terdampak banjir.

“Alhamdullilah sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum TSCI,  Team TSCI Care langsung  melakukan penggalangan bantuan dari para member. Dan hari ini sudah kami distribusikan di wilayah Desa Bojongsari Brebes. Mudah- mudahan bantuan dari kami ini dapat berguna bagi mereka. Dan kami ucapkan kepada seluruh member dan seluruh pihak yang telah membantu penggalangan bantuan ini “ ujar Om Chiven sebagai Ketua Team TSCI CARE seraya menambahkan, bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, susu, dan sembako.

Sementara itu, informasinyang di dapat terkait banjir yang melanda Brebes yakni :

  • Daerah terdampak banjir berada di wilayah Desa Bojongsari Brebes dengan ketinggian banjir 1,8 meter.
  • Korban Jiwa 2 orang ( Terbawa arus ) dan ada 3 dusun ,desa bojong sari  dan dusun bojong 2. Total 400 KK.
  • Kekurangan team medis pada saat Team TSCI Care tiba di sana.
  • Masih membutuhkan obat-obatan seperti balsem, salep gatal , pakaian dan sembako untuk dapur umum serta relawan untuk pembersihan infrastruktur. (ydh)

Komentar Anda

comments