CSR Rucika, Warga Umutnana NTT Bisa Nikmati Air Bersih

oleh

Palapanews.com- Ratusan warga di Desa Umutnana, Nusa Tenggara Timur (NTT) bergembira, kini mereka bisa menikmati air bersih untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Sebelumnya daerah tersebut diketahui minus air bersih.

Sesuai dengan komitmennya yaitu mengalirkan air ke seluruh nusantara, melalui program Rucika CSR, PT. Wahana Duta Jaya Rucika turut mendukung pembangunan jaringan pipa air bersih di Desa Umutnana, 9 -14 Januari 2018.

Bekerjasama dengan organisasi yang didirikan oleh generasi muda Indonesia – Solar Chapter, Rucika CSR tergerak untuk memberikan kontribusi berupa pipa Wavin Black berdiameter 90 mm dengan total panjang ±1000 m untuk dipergunakan sebagai jaringan distribusi air dari embung ke desa melalui daerah yang berbukit.

Terbatasnya infrastruktur sumber daya air membuat sekitar 700 penduduk di Desa Umutnana kesulitan mendapat air bersih dan harus melakukan perjalanan menanjak serta terjal ke mata air di luar pemukiman. Sedikitnya 4 kali dalam sehari dengan jarak kurang lebih 2 KM, waktu yang seharusnya dapat digunakan untuk belajar atau mencari uang.

Antusias penduduk Desa Umutnana Kabupaten Malaka ini, tercermin pada saat pipa Wavin Black datang, pria dan wanita turut serta membawa gulungan pipa dan menggali tanah untuk instalasi saluran air. Dengan adanya program ini, masyarakat semakin dekat dengan air.

“Kami sangat senang dengan adanya program ini dan dapat bekerjasama dengan generasi muda untuk memberikan pipa air bersih Wavin Black yang memiliki karakteristik kuat, elastis juga cocok untuk di daerah berkontur tidak rata seperti perbukitan. Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi generasi muda dan perusahaan lainnya untuk saling bekerjasama dalam membantu sesame,” ungkap Putra Wijaya, CCS Senior Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika dalam keterangan persnya kepada Palapanews. (bd)

Komentar Anda

comments