Di Coding Bee Academy, Anak 5 Tahun Bisa Bikin App Game

oleh
Eko Haripin dari Coding Bee Academy menunjukan aplikasi pemrograman. (bd)

Palapanews.com – Menciptakan sebuah aplikasi tidak lagi hanya bisa dilakukan orang dewasa. Nyatanya di Indonesia sekarang ini, sebuah aplikasi bisa dihasilkan oleh anak usia 5 tahun.

Peserta didik di Coding Bee Academy dijamin bakal mampu membuat sebuah aplikasi (game) hanya dalam satu bulan mengikuti pembelajaran. Pasalnya, di lembaga edukasi luar sekolah pertama di kawasan Tangerang ini, mereka dibekali ilmu tentang pemrograman.

Coding Bee Academy yang berlokasi di Lantai 1 Summarecon Digital Center (SDC) kawasan Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang, menjadi salah satu pusat pendidkan yang mengajarkan programming atau coding hingga kelas sains yang meliputi; ilmu Teknologi, Enggineering, Seni dan matematika.

“Pesertanya mulai usia 5-17 tahun. Coding Bee Academy hadir pertama kali di Jakarta dan kini, melebarkan sayap di Learning Lab, SDC Serpong,” ungkap Eko Haripin dari Coding Bee Academy.

Coding Bee memiliki pemahaman bahwa mengajarkan programming pada usia dini pada anak dapat mempersiapkan mereka menjadi penggagas dan ahli-ahli teknologi terbaik di masa akan datang. “Anak tidak hanya tidak hanya fasih menggunakan teknologi, tetapi juga diperkenalkan sejak awal asal usul dari teknologi tersebut,” tambah Eko.

Mengingat perkembangan teknologi sekarang yang sangat pesat, sudah sepantasnya si kecil diajarkan lebih dalam tentang hal yang ada di sekitar mereka, agar menumbuhkan rasa peduli, mampu menyelesaikan masalah, meningkatkan sisi kreativitas mereka. (bd)

Komentar Anda

comments