Pemkot Resmi Buka Tangerang Expo 2018

Pembukaan Tangerang Expo 2018.

Palapanews.com- Dalam rangka memperingati ulang tahun perak Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Tangerang Expo 2018 yang diselenggarakan di lapangan ex terminal Cibodas, kecamatan Cibodas.

Pejabat Sementara (PJs) Walikota Tangerang, M. Yusuf mengatakan, kegiatan Tangerang Expo 2018 menyampaikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peranan penting dalam pembangunan ekonomi serta dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi perubahan zaman.

“Namun dalam perjalanannya, UMKM masih menghadapi berbagai kendala seperti akses pasar, permodalan, penerapan teknologi, pusat pelatihan hingga SDM,” ungkap PJs di lapangan Ex Terminal Cibodas, Tangerang, Selasa (27/2).

Oleh karena itu, M. Yusuf menambahkan, pengembangan sektor UMKM harus menjadi perhatian pemerintah daerah agar para pelakunya tidak tenggelam seiring dengan gencarnya gempuran produk ekspor serta ketatnya persaingan global.

“Karena sejak Januari 2016, negara – negara ASEAN sudah resmi memberlakukan pasar bebas. Artinya sudah tidak ada lagi halangan keluar masuknya barang – barang dari negara lain untuk bersajng dengan produk di dalam negeri,” sambungnya.

Untuk mendukung program sebagai kota yang layak investasi, Tangerang Expo bisa menjadi wadah promosi dan pemasaran untuk produk – produk yang dihasilkan oleh para produsen dari Kota Tangerang.

“Tangerang Expo juga bisa menjadi sarana penyebarluasan informasi tentang berbagai program dan kegiatan pemerintah kota Tangerang khususnya tentang pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang,”

Selain itu pula, melalui Tangerang Expo diharapkan bisa menarik minat serta peran masyarakat dalam membantu pemkot dalam mengembangkan potensi UMKM di Kota Tangerang.

“Serta meningkatkan kecintaan masyarakat kepada produk – produk dalam negeri,” tukasnya.

Untuk diketahui, Tangerang Expo ke 6 tahun 2018 ini diselenggarakan mulai tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2018 dengan menyediakan sebanyak 148 stand UMKM.(ydh)

Komentar Anda

comments