Pencarian Rumah di Bogor Mengalami Lonjakan

Kota Bogor dengan latar belakang gunung Salak. (ist)

Palapanews.com- Pesona Kota Hujan Bogor tampaknya banyak memikat para pencari rumah. Berdasarkan data portal properti Lamudi menyebutkan sepanjang tahun 2017 pencarian rumah di Bogor meningkat 61 persen jika dibandingkan tahun 2016.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, ada banyak faktor yang membuat mengapa saat ini Bogor menjadi salah satu kota favorit pencarian rumah, salah satunya karena kota ini dinilai lebih asri jika dibandingkan dengan daerah penyangga Jakarta lainnya seperti, Bekasi, Tangerang ataupun Depok.

“Selama ini Bogor terkenal memiliki kualitas air dan udara yang cukup bersih, itu salah satu faktor mengapa kota ini kini menjadi incaran para pencari properti,” kata Mart.

Banyaknya tempat wisata, disinyalir Mart juga menjadi salah satu faktor mengapa Bogor mulai dilirik oleh pencari rumah, seperti diketahui di sana terdapat Kebun Raya Bogor sebuah kawasan konservasi seluas 80 hektar serta Prasasti Batutulis yang menyimpan benda-benda bersejarah.

Selain itu Mart juga mengatakan, salah satu alasan utama mengapa Bogor banyak diminati karena kota ini memiliki akses yang cukup lengkap untuk menuju Jakarta, seperti Tol Jagorawi, commuter line, hingga Light Rail Transit (LRT) yang saat ini dalam masa pembangunan.

Dengan potensi yang menjanjikan tersebut, tak heran saat ini banyak pengembang yang membangun perumahan yang menyasar beragam segmentasi pasar. Contohnya seperti kawasan Cibinong, di sana ada perumahan Villa Bogor Indah di Cibinong yang menyasar kelas menengah, dengan harga jual Rp400 jutaan. Lalu ada juga Clover Park Residence yang menjual rumah seharga Rp600 juta

Bergeser ke kawasan Cileungsi, di sana ada perumahan Harvest City, perumahan yang menyasar kelas menegah ini menjual rumah dengan harga yang cukup bersahabat yakni mulai dari Rp300 jutaan. (red)

Komentar Anda

comments