Ini Pengakuan Pendi Pembunuh Istri dan 2 Anak Tirinya

oleh

 

Palapanews.com- Muchtar Effendi (60) alias Pendi bicara  terkait kasus yang menjeratnya. Tersangka pembantai istri dan dua anak tirinya di Perum Taman Kota II, , Periuk, Kota Tangerang itu, menyampaikan permohonan maafnya dari rumah sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (15/2).

Testimoni Pendi direkam dalam video berdurasi 15 detik oleh penyidik Satreskrim Polres Metro kemudian diperlihatkan kepada awak media oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan dalam keterangan persnya di Rumah Sakit Kramat Jati, Jaktim.

Dalam video tersebut, Pendi yang masih terbaring lemah di ruang Melati tempatnya dirawat, selain menyampaikan permohonan maaf, juga mengaku menyesali perbuatannya.

“Saya melakukan ini semua karena khilaf. Engga mungkin kalau tidak khilaf. Maka dari itu, saya mohon maaf untuk keluarga istri saya. Saya tidak menyangka,” ujar Pendi.

Meski testimoni itu hanya sepenggal, Pendi juga membeberkan kronologis saat kejadian. Salah satunya itu kenapa Pendi tega membantai dua anak tirinya

“Kami dari penyidik sudah dapat keterangan petunjuk kenapa dari aspek ekonomi saudara Pendi ini tega membunuh anaknya,” beber Kombes Harry.

Dihadapan penyidik, lanjut Kapolres, Pendi mengaku sebelum pembunuhan itu terjadi, ia terlibat cekcok dengan Emah yang merupakan istrinya.

“Dan menurut keterangan saat cekcok itu tersangka dipukul sekali. Tersangka kemudian mengambil belati di kamar belakang dan langsung menunusuk istrinya. Saat kejadian, anak kedua korban Mutiara bangun dan berteriak Mamah.. mamah. Pada saat itu tersangka menikam anaknya. Kemudian Nova, anak korban yang bangun begitu ada ribut ribut berteriak. Oleh pelaku, Nova ini kemudian dicekik hingga tewas,” bebernya. (ydh)

Komentar Anda

comments