Panwaslu Akan Audit Hasil Coklit PPDP

oleh

Palapanews.com- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang akan mengaudit hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) kepada masyarakat yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Rabu (07/2).

“Kita punya kewajiban untuk mengaudit hasil Coklit yang dilakukan oleh PPDP,” ujar Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim.

Menurutnya, dari 2.993 TPS yang ada dirinya akan memonitoring apakah memang benar-benar sudah didatangi oleh PPDP untuk dilakukan Coklit.

“Dulu kebanyakan kasusnya gitu, maen ceklis- ceklis aja, didatangin mah enggak nah yang seperti itu harus dikikis. Saya berharap PPDP netral dalam bekerja secara maksimal. Bukan hanya bekerja diatas meja saja,” ungkap Agus Muslim.

Diutarakannya, bahwa batas akhir Coklit tanggal 18 Februari 2017, diharapkan seluruh PPDP di Kota Tangerang sudah selesai melaksanakan tugasnya.

“Sebelum tanggal 18 Februari 2017 pun kita akan tetap monitor pekerjaannya, misal di TPS 2 kalau sudah selesai kita pantau dan kita audit mulai dari Kartu Keluarganya, orangnya betul gak mereka didatangi PPDP dan sudah tercoklit, kalau belum ya perlu kita pertanyakan,” tutup Agus. (Gs)

Komentar Anda

comments