Anggota Dewan Tangsel Kebanjiran Aspirasi

Reses anggota DPRD Tangsel di Pamulang. (ist)

Palapanews.com- Reses anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Pamulang, Asropi Setiawan jadi ajang curahan hati (curhat) masyarakat. Pada reses yang digelar di RW 02, Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Rabu (7/2/2018) malam, warga banyak menyampaikan aspirasi.

Beberapa aspirasi yang dilayangkan warga masih didominasi soal sarana infrastruktur. Selain itu, ada juga aspirasi soal dana bantuan sosial (bansos) dan hibah.

“Aspirasi cukup beragam, semua saya tampung dan akan coba saya perjuangkan,” kata Asropi kepada warga.

Meski berjanji bakal mengawal aspirasi warga, ia juga meminta warga untuk mengikuti prosedur yang sudah ada. Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kata dia, warga juga harus aktif berkomunikasi dengan dirinya dan juga dengan staf nya untuk menginput usulannya melalui E -RESES (Elektronik RESES) Online milik Kota Tangerang Selatan.

“Laporkan beragam usulannya kepada staf saya agar dia membantu dalam menginput usulan kedalam sistem E-RESES, Nanti pada saat pembahasan APBD akan saya kawal. Aspirasi boleh, asal sesuai aturan. Jangan sampai niat baik justru menimbulkan persoalan,” kata dia.

Asropi menjelaskan, pada reses 2017 lalu ada sejumlah aspirasi warga sudah masuk dalam APBD Kota Tangerang Selatan 2018 ini.

“Itu aspirasi warga yang dibawa oleh saya dan rekan-rekan anggota dewan yang lain. Anggaranya ada untuk infrastuktur, pendidikan, bansos, hibah, dan keperluan lainnya,” jelasnya. (de)

Komentar Anda

comments