Kabar Gembira, Siloam Cleft Center Hadir di Tangerang

oleh
banner 300250
Acara peresmian Siloam Cleft Center . (bd)

Palapanews.com – Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia dan warga Tangerang – Banten khususnya. Kini, telah hadir Siloam Cleft Center di Siloam Hospitals Lippo Village yang berlokasi di Jalan Siloam No.6, Lippo Village Tangerang, Provinsi Banten.

Siloam Cleft Center atau Klinik Celah Bibir dan Langit-langit Mulut pertama di Banten ini khusus untuk pelayanan Bibir Sumbing dan Kelainan Langit-langit Mulut. Diresmikan pembukaannya pada Rabu, 7 Februari 2018 di   Ballroom Lt.11 Siloam Hospitlas Lippo Village (SHLV) Karawaci Tangerang.

Drg. Andi Setiawan Budihardja, Sp.BM (K), Consultant Oral and Maxilliofacial Surgeon yang juga ketua tim Dokter Siloam Cleft Center mengutarakan, Cleft Center hadir atas keprihatinan karena tingkat kelahiran bayi dengan bibir sumbing di Indonesia dinilai cukup tinggi.

“Rasio 1:600 kelahiran dengan angka kelahiran yang cukup tinggi maka dibutuhkan pelayanan terpadu yang komperhensif untuk bibir sumbing dan langit-langit mulut,” jelas drg. Andi.

Tim Dokter Siloam Cleft Center. (bd)

Tidak perlu khawatir bagi pasien dari keluarga kurang mampu karena di Cleft Center SHLV siap memberikan pelayanan yang paripurna bagi pasien Program BPJS mulai pemeriksaan, penanganan operasi hingga perawatan pasca operasi.

“Tim Dokter Siloam Cleft Center  kita lengkap; ada Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis THT, Dokter Gigi, Dokter Gigi Anak, Dokter Gigi Spesialis Orthodonti, Audiologits, dan Ahli Terapi Wicara,”  papar drg. Andi.

Siloam Cleft Center (SCC) merupakan tim dokter yang memberikan pelayanan dan terapi pada pasien dengan celah bibir dan langit-langit mulut.  Prinsip perawatan yang dilakukan di Siloam Cleft Center terdiri dari; pemeriksaan kesehatan awal dan pendampingan oleh dokter spesialis anak,  Lip Taping atau nasoalveolar molding (0-3 bulan), dan pendampingan dari psikolog jika dibutuhkan.

Kemudian ada langkah penutupan celah bibir dan celah langit-langit mulut keras (3 bulan), penutupan celah langit-langit mulut lunak (1 tahun), terapi bicara dilakukan setelah penutupan langit-langit mulut, pemeriksaan telinga dan pendengaran, dental treatment meliputi; perawatan gigi susu, tindakan bone grafting untuk koreksi celah tulang alveolar (9 tahun), perawtan orthodonti , koreksi rahang (bedah orthoganik) dan koreksi sekunder hidung dan bibir (sesuai kebutuhan). (bd)

Komentar Anda

comments