Tim Penilai PHBS Sambangi RW 08 Cimone Jaya

oleh
banner 300250

 

Palapanews.com- Tim penilai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kota Tangerang mengunjungi RW 08, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat, (02/2).
Kedatangan mereka tersebut dalam rangka penilaian Kampung berbasis PHBS.

“Intinya dari kegiatan ini adalah warga di Kampung RW 08 ada kemauan untuk berubah dan berbenah membersihkan lingkungannya,” ujar Lurah Cimone Jaya, Nana Sumarna.

Menurutnya, perlombaan ini bukan hanya sekedar lomba, tetapi merubah mindset masyarakat agar senantiasa dalam kehidupan sehari – hari bisa mempertahankan pola hidup bersih dan sehat.

“Diantaranya tidak merokok di dalam rumah, membuang sampah pada tempatnya, serta merawat tanaman. Semoga warga RW 08 bisa mempertahankannya,” ucap Nana.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RW 08, Wawan Anwar, bahwa dirinya bangga melihat warganya begitu antusias bergotong royong dan saling bahu membahu mengikuti perlombaan ini.

“Saya salut dengan warga saya, mereka begitu bersemangat membersihkan lingkungannya dan juga mereka tidak mengenal lelah dan waktu mewujudkan kampung yang berbasis PHBS,” ungkap pria yang duduk sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang ini.

Selain itu, Wawan juga mengungkapkan bahwa warganya banyak berkontribusi dengan cara iuran membeli pohon dan cat buat jalan.

“Saya sebagai Ketua RW hanya bisa mensuport dan memberikan motivasi, agar kampung berbasis PHBS ini bisa dipertahankan dan diterapkan selama-lamanya,” tutup Wawan Anwar yang juga sekaligus anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang dari Partai Hanura ini. (Gs)

Komentar Anda

comments