Obsesi Sartono, Dirikan Sekolah Wushu Indonesia

oleh

Palapanews.com – Prestasi atlet-atlet Wushu di Kota   Tangerang Selatan terus meningkat tajam. Kemampuan mereka cukup diperhitungkan oleh lawan-lawan dari daerah lain. Belum lama ini, di event kejuaraan nasional Atlet Wushu Kota Tangerang Selatan berhasil mencatat kemenangan yang sangat membanggakan.

Di balik kesuksesan Wushu di Kota Tangerang Selatan ada sosok Sartono, pria kelahiran Tegal, 4 Maret 1980. Mengaku tak pernah belajar beladiri yang lain, selain Kungfu Wushu, Sartono aktif sebagai pelatih juga kerap menjadi wasit memimpin pertandingan dan juri.

Berawal dari Kungfu Shaolin mulai tahun 2000, Sartono kemudian beralih bergabung dengan Olahraga Wushu pada 2004 hingga sekarang. Sartono pun merupakan Ketua Cabor (Cabang Olahraga) Wushu Kota Tangerang Selatan. Gelora Wushu Indonesia tempat menempa atlet-atlet binaannya.

“Murid yang aktif sekarang ada 250 orang. Smuanya saya  yang ngajar,” ucap Sartono yang mengaku mulai menjadi wasit juri dari  tahun 2004.  Menurut Sartono, jumlah atlet Wushu semakin bertambah dan prestasi atlet juga semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Semoga KONI selalu mendukung untuk kemajuan Wushu Tangsel. Kita sedang persiapkan atlet yang terdekat Kejurnas Piala Raja di Jogja bulan Maret dan jangka panjangnya untuk Porprov 2018 di Kabupaten Tangerang,” ungkap pria yang tinggal di Tigaraksa ini.

Sartono memiliki obsesi mendirikan Sekolah Wushu Indonesia di wilayah Tangerang. Rencananya tersebut bakal diwujudkan di tahun 2018. (bd)

Komentar Anda

comments