Rumah Ambruk di Kecamatan Pinang

oleh
banner 300250

 

Palapanews.com- Sebuah rumah yang beralamat RT01/ 03, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ambruk. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.00 siang sebelum terjadinya gempa kemarin, Selasa, (23/01).

“Awalnya rumah tersebut memang sudah lapuk atapnya, apalagi ditambah dengan kejadian gempa kemarin, ambruklah rumah itu,” ungkap Camat Pinang, M.Agun Dj saat ditemui di ruangannya, Rabu, (24/01) siang.

Menurutnya, setelah pemilik rumah mengetahui bahwa bangunan mau ambruk, semua barang dan penghuninya langsung diungsikan ke rumah kakak iparnya karena sudah tidak mungkin ditempati.

“Setelah pemilik rumah mengetahui ada suara krek-krek maka barang-barang langsung dipindahin dan suara itu terjadi sebelum gempa,” ucap Camat Pinang.

Setelah mengetahui rumah warganya ambruk, maka pihak Kecamatan mengambil inisiatif mengumpulkan pengurus RT, RW, Ketua BKM, dan Lurah bergotong royong membangun rumah tersebut.

” Tadi kita musyawarah meminta lurah agar membuat panitia pembangunan rumah, yang kebetulan RW sebagai ketuaBKM. Dan untuk tenaga dari warga gotong royong, jadi gak nunggu program kasihan panas,” tutup Agun. (Gs)

Komentar Anda

comments