O2SN Ajang Cetak Generasi Milenial

oleh
banner 300250

 

Palapanews.com- Ratusan pelajar Sekolah Dasar Negeri dan Swasta mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Jatiuwung, Selasa (23/1) di Gelanggang Olahraga (GOR) Jatiuwung.

Olimpiade tersebut, selain mencetak mental generasi yang sportif, juga untuk menghasilkan pribadi yang bijak dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kehidupan.

“Melalui O2SN tidak sekedar mengejar juara, namun sejak dini kita latih pelajar terutama mentalnya, semakin banyak latihan dan bertanding akan semakin baik mentalnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman.

Di tahun sebelumnya, menurut Abduh, karate menjadi salah satu cabang yang berhasil di tingkat nasional. Pihaknya berharap O2SN menghasilkan atlet yang berprestasi sampai tingkatan tertinggi.

“Untuk menjadi juara nasional ya kita harus juara dulu di Banten. Kita harap melalui O2SN Kecamatan dapat melahirkan bibit atlet andal sehingga kita bisa menjadi juara di Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jatiuwung, Maramis Ahmadi mengatakan, ada delapan cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya pencak silat, karate, sepak bola mini, catur renang, bulutangkis dengan total peserta mencapai lima ratusan.

“Ada 24 sekolah baik negeri maupun dan swasta yang berpartisipasi, semoga saja memperoleh prestasi yang bagus diajang ini,” ujar Maramis Ahmadi

Cabor catur dan sepak bola mini serta karate menjadi cabor yang diunggulkan untuk bisa berprestasi sampai dengan tingkat Nasional

“Karate sudah sampai nasional kami harap juga diikuti cabor lainnya,” ucapnya. (Gs)

Komentar Anda

comments