Tim Penilai PHBS Provinsi Banten Sambangi Gerendeng Pulo

oleh
banner 300250

 

Palapanews.com- Tim penilai Program Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Banten, mengunjungi Kampung PHBS Gerendeng Pulo RW 09, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin, (22/01).

Camat Karawaci, Suli Rosadi mengatakan, kunjungan tim penilai dari Provinsi Banten merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena bisa memperkenalkan Kampung Grendeng Pulo. Dirinya juga berpesan kepada masyarakat, bahwa perlombaan ini sebagai perubahan sikap perilaku dan pola hidup, serta bukan hanya sekedar seremoni.

“Kami ingin seperti Kampung Glintung Go Green, semoga saja masyarakat bisa mempertahankannya sehingga bisa menjadi kampung yang sehat, bersih, nyaman dan bisa menjadi kampung kebanggaan kami,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang, Aini Suci menyatakan, perlombaan PHBS ini bukan hanya sekedar perlombaan, tetapi menurutnya bagaimana merubah mindset masyarakat Gerendeng Pulo bisa mempertahankan kehidupan yang sehat dan bersih serta bisa mempertahankannya.

“Yang terpenting bukan lombanya, tetapi perlombaan ini sebagai gerakan bersama dalam membangun masyarakat yang sadar akan lingkungannya,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments