Hasil Pleno KPU, Arief-Sachrudin Kurang Photo

 

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar rapat Pleno penyampaian hasil penelitian administrasi bakal pasangan calon pemilihan Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

“Dari keseluruhan tes kesehatan baik, administrasi baik, ijazah, surat bebas narkoba, bebas hutang, bebas pidana dan lainnya lengkap, hanya satu saja yang kurang yakni pada foto berpasangan, masing-masing sudah serahkan, namun yang berpasangan belum, ini juga disyaratkan oleh KPU,” ujar Sanusi saat rapat pleno terbuka di KPU Kota Tangerang, Jumat (19/1).

Menurut Pane, pihaknya akan memberikan waktu 3 hari perbaikan untuk melengkapi. Dan KPU masih belum bisa tetapkan ini sudah lolos administrasi, karena paslon masih harus memperbaki dokumen yang kurang

“Nanti akan ada tahapan perbaikan di tanggal 20 sampai 22 Januari 2018 dan masih ada waktu 3 hari,” ujar Pane.

Komisioner KPU, Banani Bahrul menambahkan, dalam pemeriksaan dokumen dilakukan secara teliti dan benar.Ia mencontohkan untuk dokumen pajak dilakukan pemeriksaan berulang-ulang untuk memastikan kelengkapan dokumen.

“Bahkan verifikasi ijazah paslon kami lakukan secara faktual dengan mendatangi Sekolah sampai perguruan tinggi paslon,” paparnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, akan memenuhi persyaratan yang dinyatakan belum lengkap oleh KPU.

“Kekurangan foto pasangan memang dalam PKPU nya tidak ada,tapi kami akan melengkapinya,” ujar Sachrudin.

Ketua tim pemenangan Arief-Sachrudin, Asep Ferry Bastian menambahkan, terkait kekurangan foto berpasangan dalam PKPU tidak mengatur secara jelas. Namun kemungkinan hal tersebut diatur dalam Juknis KPU.

“Sebelumnya kami tidak menerima surat resmi terkait ini hanya info-info biasa saja karena ini sudah disampaikan tentunya akan kami lengkapi. Sore ini pun bisa langsung kami serahkan,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments