PKS Dorong Percepatan Raperda HIV & AIDS di Tangsel

Diterbitkan  Rabu, 17 / 01 / 2018 7:23

Ilustrasi

Palapanews.com- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) mendorong percepatan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan HIV dan AIDS. Regulasi ini penting untuk menangkal penyakit mematikan itu.

Berdasar data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Tangerang Selatan masuk dalam lima daerah di Banten yang menjadi endemik penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) sepanjang 2002-2014.

“Dalam pekan ini kami di Pansus mengagendakan pembahasan Raperda ini, semoga lancar dan bisa disahkan dalam waktu dekat, dan ini menjadi fokus serius kami di DPRD Kota Tangsel,” kata Andi Cut Muthia, anggota Fraksi PKS.

Fraksi PKS, kata Muthia, telah menyetujui Raperda ini untuk dibahas sejak akhir tahun lalu. Fraksi juga memberikan perhatian kepada para korban yang secara tidak sengaja berhubungan dengan orang yang mengidap HIV AIDS (ODHA).

“Seharusnya mereka ini dilindungi dan diselamatkan agar penyakit yang dideritanya tidak meluas dan merugikan masyarakat,” tandasnya.

Ketua Fraksi PKS, Siti Chadijah menambahkan ketahanan keluarga menjadi salah satu kunci pencegahan penyebaran HIV dan AIDS.

“MK (Mahkamah Konstitusi) menolak gugatan uji materi pasal KUHP tentang zina dan hubungan sesama jenis. Konsekuensinya dapat berdampak pada masifnya perilaku LGBT dan seks bebas,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments