Penelitian: Cium Aroma Kentut Cegah Kerusakan Mitokondria

oleh
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Palapanews.com- Kentut adalah sesuatu yang lumrah dalam kehidupan manusia. Dan kentut adalah aktifitas yang tak dapat dihindarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Anda akan merasakan satu nikmat yang susah untuk dibayangkan setelah anda melepaskan kentut yang sangat kuat.

Yang jadi permasalahan adalah, situasi setelah kentut, terlebih jika kentut anda menghasilkan bau busuk. Jika anda hanya seorang diri di ruangan mungkin tak masalah, tapi jika sedang berkumpul tentu ceritanya akan berbeda, tebak sendiri bagaimana tanggapan orang-orang di sekitar anda.

Seperti dikutip kotakviral.com, ada kajian menarik tentang bau kentut ini terutama bagi seorang wanita. Menurut sebuah penelitian, menghirup kentut suami akan membuatkan peluang anda untuk hidup lebih lama, dengan kata lain usia anda akan semakin panjang.

Ini karena, bau metana dan hydrogen sulfida yang ada pada kentut seseorang itu sebenarnya membantu mengubah fungsi enzim dalam badan anda mengurangkan penyakit-penyakit seperti Dementia.

Selain itu, kajian baru oleh Exeter University di England telah menjelaskan bahawa menghirup aroma kentut juga membantu dalam mencegah kerusakan mitokondria.

Kesimpulannya, mulai sekarang jangan malu-malu jika ingin kentut di dekat istri, keluarkan sepuasnya. Jika istri anda komplain, katakan bahwa itu adalah bentuk kasih sayang anda karena aroma kentut anda yang terhirup akan memperpanjang usianya. (red)

Komentar Anda

comments