Nanang Aji Prabowo “Petank”

Diterbitkan  Selasa, 16 / 01 / 2018 3:32

Palapanews.com –  Petanque terbilang olahraga yang masih baru, belum banyak orang yang tahu tentang olahraga ini. Petanque atau dibaca “petank” olahraga asal Perancis. Petanque adalah permainan melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet.

Di Kota Tangerang Selatan, Olahraga Petank mulai berkembang, bahkan salah seorang atletnya sudah mampu berlaga di tingkat nasional. Nanang Aji Prabowo, salah satunya. Pegawai di salah satu perusahaan swasta ini, telah mencatat sejumlah prestasi baik di tingkat Provinsi Banten maupun di level nasional.

Sebagai atlet andalan Kota Tangsel, Nanang pun menempa kemampuannya dengan terus berlatih tiga kali dalam seminggu di club yang menaunginya yakni BSD Petanque Club.

“Sabtu-Minggu, biasanya di club mengadakan mini turnamen untuk menjajal kemampuan kita,” kata Nanang yang juga melatih Petanque di SMAN 5 Tangsel.

Petanque menurut Nanang, olahraga yang penuh tantangan karena membutuhkan akurasi yang baik dan di Indonesia masih termasuk olahraga baru.

“Obsesi ke depan, ingin tetap menjadi atlet terbaik buat Tangsel khususnya dan buat Banten umumnya,” ucap pria yang mulai menggeluti Olahraga Petanque pada September 2014. (bd)

PRESTASI:

  1. Juara 3 Single Putera Eksibisi PON XIX Jabar 2016
  2. Juara 1 Doble Man Kejurda Petanque Banten 2017
  3. Juara 2 Single Man Kejurda Petanque Banten 2017
  4. Juara 3 Mix 2pa/1pi Kejurnas Bali 2017
  5. Juara 2 Kategori Umum Double Open UNJ
  6. Juara 2 Katagori Triple Man Indonesia Petanque Open 2016

Komentar Anda

comments