Cegah Kecurangan dan Pelanggaran, Panwascam Tangerang Lantik PPL

Diterbitkan  Selasa, 16 / 01 / 2018 16:46

 

Palapanews.com- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tangerang melantik dan menggelar bimbingan teknis Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Hotel Golden Tulip, Kota Tangerang. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian kegiatan pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018, Selasa(16/01).

“Semoga dengan dilantiknya PPL ini bisa bersinergi dengan melakukan pencegahan dan pengawasan yang berkaitan dengan adanya kecurangan serta pelangaran yang tidak sesuai dengan regulasi,” ungkap Ketua Panwascam Tangerang, M. Fathi Hilmi kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim menyatakan, bahwa Panitia Pengawas Lapangan (PPL) adalah produk dari Panwascam. Oleh sebab itu, dirinya menghimbau agar bertindak sebagai pengawasan dan melakukan tugas sebaik baiknya.

“Koordinasi dengan RT/RW untuk ditingkat bawah, untuk ditingkat atas konsultasikan dengan Panwascam karena kita organisasi terstruktur. Yang terpenting jaga marwah lembaga berdasarkan tugas pokok dan fungsi, jangan bersikap tidak netral, selamat bekerja dan selamat menjalankan tugas,” kata Agus

Hal senada juga diutarakan oleh Camat Tangerang, Agus Endra Fitrayana, bahwa keberadaan PPL sangat dibutuhkan dalam kontes demokrasi. Dirinya juga berharap bagi penyelenggara pemilu bisa melaksanakan tugasnya sebaik mungkin, apalagi diakuinya bahwa Kecamatan Tangerang sebagai etalase kota.

“Apabila ada permasalahan di tingkat kelurahan pasti jadi viral, makanya kami berharap PPL yang dilantik hari ini bisa menjalani kewajibannya misalnya tahapan harus dikawal, tidak boleh diskriminatif. Tapi saya berharap semoga proses Pilkada di tingkat kecamatan bisa berjalan lancar dan berkualitas, jaga kondusifitas wilayah, semua permasalahan ada saluran penyelesaiannya selesaikan secara cepat lebih baik,” tutup Agus. (Gs)

Komentar Anda

comments