Zaki dan Arief Jalani Tes Narkoba

Diterbitkan  Sabtu, 13 / 01 / 2018 9:47

 

Palapanews.com- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dan Mad Romli menjalani tes psikologi dan tes narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tanngerang.

Menurut Zaki Iskandar, untuk menjalankan tes yang hari ini diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, dirinya tidak melakukan persiapan khusus.

“Persiapannya biasa saja, tidak ada yang spesial, karena pada saat pendaftaran kita sudah dikasih tahu jadwalnya. Kalau hari Sabtu tes BNN dan pisikotes dan pada hari Minggunya untuk tes general kesehatan,” ujar Zaki, Sabtu (13/01).

Zaki menambahkan, walau tes BNN ini merupakan suatu aturan baru dalam persyaratan untuk para pasangan bakal calon ditetapkan oleh KPU, tapi tetap mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Nggak ada masalah ya, kita jalani saja, kalau ini memang proses dan prosedur yang telah ditetapkan oleh KPU,” jelasnya.

Dalam proses pemeriksaan, Zaki sedikit menceritakan proses keberangkatan dirinya dari rumah hingga tiba di RSUD Kabupaten Tangerang untuk mengikuti tes psikotes dan BNN yang telah dijadwalkan oleh KPU.

“Pagi tadi habis salat subuh langsung siap-siap, sarapan dan berangkat menuju kemari,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada tes pisikologi didatangi dari HIMPSI dan tes narkoba dari BNN yang dijalani oleh Zaki-Ombi.

Dalam kesempatan tersebut pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arif-Sachrudin pun berada di RSUD Kabupaten Tangerang untuk menjalani tes kesehatan (tes urine).

Arief R Wismansyah mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini lebih banyak dibandingkan Pilkada sebelumnya. Dan, ini merupakan syarat Pilkada sehingga calon kepala daerah nantinya bisa memimpin daerahnya lebih baik lagi.

“Tes kesehatan ini lebih banyak jika dibandingkan dengan Pilkada 2013 lalu,” terangnya.

Kepala BNN Kota Tangerang, Ahmad FH menerangkan, jika kegiatan tes narkoba (urine) merupakan salah satu syarat yang harus diikuti. Dan, kegiatan ini juga bentuk kerjasama antara KPU dengan BNN Kota Tangerang.

“Pemeriksaan (tes urine) cukup singkat yakni sekitar 5 menit,” papar Ahmad. (ydh)

Komentar Anda

comments