Komunitas Citata Gelar Audisi Musik

Diterbitkan  Sabtu, 13 / 01 / 2018 20:13

Komunitas Cinta Taman Kota. (nad)

Palapanews.com- Dalam rangka merawat dan membangun seni masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Komunitas Cinta Taman Kota (Citata) menggelar beragam kegiatan audisi musik “Accoustic Band Anak Negeri Tangsel” untuk memperebutkan piala Gubernur Banten.

Ketua Umum Komunitas CITATA, Miss Farhadiba menjelaskan bahwa kegiatan Citata kali ini dalam bentuk pementasan seni agar Taman Kota selalu menjadi tempat berteduh, refleksi, meningkatkan kreatifitas seni, dan tentunya menyehatkan Badan.

“Citata kali ini bekerja sama dengan komunitas DKTS Provinsi Banten, Sutradara Sinema Cak Roto, dan komunitas-komunitas seni lainnya tujuannya untuk merawat dan membangun kreatifitas seni,” ujar Miss Farhadiba kepada Palapanews.

Program kegiatan Audisi kali ini meliputi; audisi Accoustic Band untuk memperebutkan piala Gubernur Banten yang diselenggarakan pada tanggal 24 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018, sebelumnya Audisi Akting perfileman, Audisi modeling, Audisi Solo Vocal telah sukses digelar di ITC BSD bulan lalu.

“Para pemenang akan mendapatkan Piala Gubernur untuk juara pertama mendapat 3 jt rupiah, juara dua 2 Jt rupiah, dan juara tiga 1 jt rupiah,” kata wanita yang juga mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Tangerang Selatan ini.

“Untuk pendaftaran silahkan hubungi Anita (083871604348) dan biaya registrasi cukup Rp150.000,” tambahnya.

Hingga saat ini program-program kegiatan Citata setiap hari sabtu dan minggu selalu meramaikan Taman Kota 1 BSD Tangsel yang meliputi; belajar seni lukis, seni musik, Seni Akting, Seni Tari, dan seni lainnya.

Disisi yang sama Ketua DKTS Provinsi Banten, yang juga Ketua Komunitas Seni Lukis Brastruk (Goresan Kuas) Mas Tomo menjelaskan, kegiatan kolaborasi dengan Citata dalam hal ini untuk memperkenalkan seni dan budaya kepada seluruh masyarakat Provinsi Banten.

“Tujuan kegiatan ini untuk lebih mendekatkan seni dan budaya kepada masyarakat, karena selama ini hanya mendengar, lewat tulisan atau mendengar dan melihat di TV dan tidak dirasakan langsung, sekarang masyarakat bisa langsung belajar seni melukis contohnya kepada kita di Taman Kota 1,” katanya.

“Setiap Sabtu dan Minggu kita selalu ada di sini (Taman Kota 1) jadi masyarkat boleh datang dan belajar langsung seni melukis,” tambah Mas Tomo.

Untuk agenda Citata di Bulan Januari ini tanggal 17 Januari Audisi Akting, Tanggal 20 Januari Semi Final audisi Musik, dan 21 Januari 2018 ada acara Kesenian Gambang Kromong dan Diskusi seni lukis.

“Adapun untuk Grand Final Audisi Musik akan di gelar bulan April, tekait tanggalnya belum di tentukan,” tandas Miss Farhadiba. (nad)

Komentar Anda

comments