Aneh, Pemuda Ini Pasang Plat Nomor Terbalik

Diterbitkan  Kamis, 11 / 01 / 2018 10:18

Petugas Polsek Curug saat melakukan penindakan. (ist)

Palapanews.com- Ada-ada saja yang dilakukan M Aprizal. Pemuda 19 tahun ini harus berurusan dengan aparat kepolisian resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) gara-gara ulah nyelenehnya.

Sepeda motor yang dikendarai warga kelahiran Sukananti, Lampung Selatan, ini diamankan petugas. Ini lantaran plat nomor polisi sepeda motornya dipasang terbalik.

Penindakan ini dilakukan aparat Polsek Curug, Polres Tangerang Selatan di Jalan STPI Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/1/2018) sekira pukul 06.40 WIB. Saat itu, personel Polsek Curug Bripda Andi A sedang melakukan gatur lalin pagi.

“Petugas melihat pelanggaran berupa sepeda motor yang tidak dilengkapi plat nomor depan. Sedangkan plat nomor belakang dipasang terbalik,” kata Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Fadli Widiyanto.

Celakanya, selain memasang plat nomor terbalik, bikers ini juga tidak membawa STNK dan tidak memiliki SIM. Tak hanya itu, sepeda motornya juga tidak dilengkapi kaca spion.

“Petugas lalu melakukan penindakan berupa tilang yang melanggar pasal 288 ayat1 dan mengamankan kendaraan tersebut sebagai barang bukti tilang,” Kapolres menambahkan.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh pengendara di jalan untuk selalu patuh aturan demi keselamatan di jalan raya. (one)

Komentar Anda

comments