Digeser DPP, Anggota DPRD Banten Asal Nasdem Kena PAW

Diterbitkan  Rabu, 10 / 01 / 2018 2:59

Suryadi Nian (tenga), anggota DPRD Banten saat reses di Tangsel. (dok)

Palapanews.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Suryadi Nian tak lama lagi bakal lengser dari posisinya sebagai wakil rakyat. Ini setelah ada pengajuan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap politisi Partai Nasdem ini.

Kabar soal PAW anggota DPRD asal daerah pemilihan (Dapil) Tangerang Selatan ini dibenarkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Nasdem, Dedy Ramanta. Proses PAW menurutnya sudah berlangsung sejak Agustus 2017 lalu.

“DPP memang melayangkan surat PAW terhadap Suryadi Nian. Sekarang prosesnya masih terus berlangsung dan kami dapat informasi sudah sampai ke Kementerian Dalam Negeri. Hanya tinggal menunggu waktu saja,” ujarnya.

Soal alasan DPP melakukan PAW terhadap Suryadi, Dedy tak memberikan jawaban detail. Menurutnya, PAW tersebut merupakan putusan Mahkamah Partai yang harus ditaati oleh para kader partai.

“Ini terkait sengketa Pemilu 2014 lalu, dan Mahkamah Partai sudah memutuskan dari hasil kajian bahwa yang bersangkutan harus di PAW,” jelasnya. (jok)

Komentar Anda

comments