Peduli Kesehatan Masyarakat, Anggota DPRD Resmikan Gedung Posyandu

oleh

Palapanews.com- Peduli terhadap keberadaan posyandu Melati 2, anggota DPRD Kota Tangerang resmikan Posyandu di RW 02, Kelurahan Periuk, Kecamatan Tangerang. Peresmian tersebut dikarenakan Posyandu sebagai garda terdepan dalam pelayanan dasar kesehatan masyarakat, Kamis, (04/12).

“Keberadaan Posyandu ini sudah lama dinanti oleh masyarakat RW 02, dan alhamdulilah sudah jadi atas kerjasama DPRD khususnya Komisi IV dengan Pemerintah Kota Tangerang serta masyarakat disini,” ungkap Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN, H.M. Sjaifuddin Z Hamadin.

Menurutnya, Posyandu ini bukan hanya sebagai tempat untuk menimbang bayi saja, tetapi bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk kegiatan lainnya seperti pendidikan, aktifitas kesehatan keluarga, lansia dan juga aktivitas sosial lainnya.

Ditambahkannya, bahwa masih banyak wilayah lain yang masih menunggu pembangunan Posyandu.

“Kami sebagai perwakilan dari masyarakat siap membantu dan mengawal pembangunan di Kota Tangerang agar lebih baik lagi,” ujar Politisi dari PAN ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Periuk, Nanang Kosim, bahwa sudah hampir 10 tahun di kawasan wilayah RW 02 tidak memiliki gedung Posyandu.

“Dalam kurun waktu 10 tahun, kegiatan Posyandu selalu berpindah-pindah, karena belum memiliki gedung posyandu yang pasti. Dan alhamdulillah sekarang sudah berdiri tegak dan bagus berkat bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman,” tambahnya.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja anggota DPRD Kota Tangerang H.M.Sjaifuddin Z Hamadin yang dari awal menindaklanjuti aspirasi warga diwilayahnya.

“Jika seluruh anggota dewan seperti beliau, saya rasa Kota Tangerang bisa semakin maju, dan masyarakat terbantu,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments