DPRD Minta Antisipasi Dampak Kereta Cepat Bandara Soetta

Diterbitkan  Rabu, 03 / 01 / 2018 18:18

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mendukung agar pihak terkait mengantisipasi dampak dari adanya keberadaan kereta cepat bandara Soekarno-Hatta.

Fasilitas kereta bandara yang aksesnya menggunakan jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Tangerang – Duri secara tidak langsung akan berdampak pada menurunnya intensitas KRL yang melintas dari dan menuju Kota Tangerang.

“Ya kami dukung apa yang disampaikan oleh Walikota agar keberadaan kereta cepat tidak menganggu intensitas kereta listrik dari dan menuju Tangerang,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Hapipi di Tangerang, Rabu (03/12)

Menurut politisi Golkar ini, hal tersebut harus mendapatkan perhatian dari pihak terkait sehingga tujuan bersama dalam penyediaan transportasi massal dapat berjalan dengan baik.

“Ya mudah-mudahan pihak kereta api dapat mencarikan solusi bersama agar tidak terjadi penumpukan penumpang yang berakibat beralihnya masyarakat ke kendaraan pribadi dan menyebabkan kemacetan,” tutur Hapipi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sistem Transportasi Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Agus Wibowo, bahwa penggunaan kendaraan pribadi sangat mendominasi, sehingga transportasi umum sangat diperlukan.

“Kita pernah mencoba melakukan survei kepada masyarakat, hasilnya hanya 250.000 warga yang memakai fasilitas transportasi umum. Dan, itu hanya sekitar 14 persen, selebihnya mereka menggunakan kendaraan pribadi, makanya harus ada transportasi massal yang nyaman serta aman, agar mereka bisa beralih,” tutup Agus. (Gs)

Komentar Anda

comments