Resolusi Tangsel 2018, Aman Nyaman & Menyenangkan

Diterbitkan  Senin, 01 / 01 / 2018 17:54

 Palapanews.com – Menutup tahun 2017, Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel menggelar diskusi bertajuk “Resolusi Kota Tangsel 2018; Aman Nyaman Menyenangkan”. Acara berlangsung di salah satu Resto kawasan Pamulang, Sabtu malam (31/12/2017).

Ketua Pokja Tangsel Sudin Antoro menyatakan, malam pergantian tahun diisi dengan kegiatan positif, semoga kegiatan yang dilakukan bisa bermanfaat bagi perkembangan UKM/IKM di Tangsel.

Sekretaris Dinas Periwisata Kota Tangsel, Agus Budi Darmawan malam itu menyampaikan, untuk membentuk masyarakat sejahtera maka ada lima komponen yang harus saling terkait. Kelimanya satu sama lain menjadi kohesi saling dukung tanpa ada yang terpisah.

“Pertama adalah Pemerintah dan DPR, kedua pengusaha, ketiga para akademisi, dan ke empat adalah masyarakat serta kelima yakni media massa. Jika lima pilar ini tidak bisa bekerjasama tentu tidak akan bisa berjalan dengan baik. Semua harus saling terkait,” jelas Agus.

Sementara itu menurut Djaka Badranaya, Pengamat Ekonomi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, pemerintah Kota Tangsel harusnya berterima kasih kepada  25 ribu masyarakat kelompok UKM dan IKM. Mengapa karena mereka adalah orang-orang yang sudah memposisikan diri untuk berdikari, berusaha sendiri tanpa mengandalkan pemerintah.

“Pemerintah harusnya berpikiran seperti itu, terima kasih kepada mereka yang telah memilih nasib sendiri tanpa harus dari pemerintah. Indonesia terjebak neoribalisme dimana masyarakat yang memegang kepala mekanisme pasar,” kata Djaka.

Pelaku usaha, H. Muhammad Hasan Gido mengajak kepada pelaku usaha untuk lebih serius dalam menyusun kegiatan selama satu tahun. Dengan mengantungkan cita-cita dan harapan kedepan setidaknya bisa memberikan semangat dan bisa lebih optimis lagi. (bd)

 

Komentar Anda

comments