Catatan Kriminal Polres Metro Tangerang Kota 2017

oleh

Palapanews.com– Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan 456 tersangka dan 2 kilogram sabu, 23 kilogram ganja kering, dan 444 butil pil ekstasi dari hasil tangkapan tiga bulan terakhir.

Tidak hanya narkotika yang berhasil diamankan oleh Polres Metro Tangerang Kota, tapi Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan, dan dua tersangka yang membawa tiga pucuk senjata api rakitan bersama amunisinya juga diciduk oleh anggota.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol, Harry Kurniawan mengatakan, untuk mengantisipasi maraknya peredara n narkoba jelang Natal dan tahun baru, petugas kepolisian berhasil mengamankan 171 tersangka.

“Hasil tangkapan ada juga warga Taiwan dan dua anggota polisi dengan barang bukti ganja kering,” kata Harry seraya menambahkan, ada pula 400 gram sabh dan 444 butir pil ekstasi, dan gorila dari 144 kasus.

Dikatakan Harry, para tersangka berhasil diciduk oleh anggota kepolisian saat menjalankan transaksinya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. “Tangkapan ini merupakan hasil dari laporan masyarakat yang resah adanya transaksi dari tersangka yang mengakibatkan masyarakat resah,” pungkasnya.

Sementara itu, selama 2017, Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap, 384 kasus dari 466 tersangka peredaran narkoba. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan pada 2016 dengan total pengungkapan 312 kasus atau naik 30 persen.

Sementara itu, untuk kasus kriminal menurun yakni 1785 kasus di 2016, dan 742 kasus di 2017 atau turun 56 persen. (ydh)

Komentar Anda

comments