Jelang 2018, Pemkot Tangerang Siapkan Program Pro Rakyat

Diterbitkan  Jumat, 29 / 12 / 2017 17:15

Palapanews.com- Menjelang Tahun 2018 nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah menyiapkan program kegiatan baru. Diantara program tersebut masih menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, Jumat (29/12).

“Untuk program di tahun 2018 nanti, Pemkot Tangerang masih menyelesaikan perbaikan infrastruktur, yaitu pembuatan drainase, jalan lingkungan, pembuatan dan penyelesaian sport center serta nanti ada operasional rumah jompo,” tutur Walikota Tangerang, Arief R Wismansah.

Selain itu, menurut Arief, Pemerintah Kota Tangerang juga menerima bantuan uang yang jumlahnya Rp 35 miliar dari Kementerian Keuangan melalui Pemerintah Provinsi Banten sebagai reward kepada pemerintah daerah mengenai pelaporan keuangan yang baik.

“Semua anggarannya sudah dialokasikan ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) beserta program kegiatannya,” imbuhnya.

Arief juga mengutarakan, dana insentif daerah yang diterima tersebut akan dimanfaatkan untuk berbagai program pembangunan yang telah disiapkan oleh pemkot Tangerang.

“Dananya nanti buat berbagai program pembangunan yang udah disiapkan. Dan peruntukan dana insentifnya tidak spesifik jadi bisa untuk macem – macem program.” sambungnya.

Untuk diketahui, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN Tahun Anggaran 2018 yang diserahkan oleh perwakilan kementerian keuangan ini dilakukan lebih awal agar pemerintah di daerah memiliki waktu yang lebih panjang untuk melaksanakan program pembangunan di tahun 2018.(Gs)

Komentar Anda

comments