Fraksi Hanura Dukung Ambil-alih Aset PDAM Serpong

Diterbitkan  Rabu, 27 / 12 / 2017 10:37

PDAM Cabang Serpong.

Palapanews.com- Fraksi Hanura mendukung upaya pengambil-alihan aset Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) cabang Serpong dari Pemkab Tangerang ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat ini, penggalangan tandatangan anggota DPRD Kota Tangsel sedang dilakukan untuk ke depannya bakal dilakukan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pengambil-alihan aset PDAM cabang Serpong ke Kota Tangsel.

Sekretaris Fraksi Hanura, Amar mengatakan bahwa nantinya pansus tersebut akan melakukan kajian-kajian hukum yang valid untuk terus mengambil alih aset tersebut yang dinilai seharusnya menjadi hak Kota Tangsel.

“Pansus ini nantinya akan membuat kajian-kajian hukum, dengan melakukan banyak konsultasi kepada para pakar. Bahwa PDAM Serpong itu harus diserahkan ke Kota Tangsel,” tandasnya.

Diberitakan, sejumlah anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini sedang menggalang tandatangan anggota lainnya terkait pengambil-alihan aset PDAM Cabang Serpong dari Pemkab Tangerang. Ke depan, bakal dibuat Panitia Khusus (Pansus) untuk mengambil-alih aset itu.

“Saat ini sudah terkumpul 10 tandatangan anggota DPRD Kota Tangsel. Tinggal kumpulkan 10 (tandatangan) lagi agar Pansus secara aturan sah bisa dibentuk,” kata Sekretaris Fraksi PDIP Tangsel, Drajat Sumarsono.(jok)

Komentar Anda

comments