Qomay, The Best Hitter Softball

oleh

Palapanews.com – Achmad Khomainy, pria kelahiran Jakarta 2 Desember 1979 ini sudah sekitar 12 tahun ini menjadi pelatih tim Softball, sejak  Tangsel masih masuk wilayah Kabupaten Tangerang.

Saat Kota Tangerang Selatan menjadi kota baru, Achmad Khomainy pun menjadi pelatih tim Softball Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Profesi kepelatihannya dimulai sejak tahun 2005, saat ia hijrah dari olahraga yang dilakoninya yakni Bola Basket menjadi pemain softball.

Bapak satu anak yang akrab disapa Qomay ini, memang memiliki kegemaran olahraga sejak masih sekolah hingga duduk dibangku kuliah di salah satu universitas di Jakarta.

Qomay  pun sempat hanya menjadi pemain softball selama lima tahun setelah itu baru ia memutuskan untuk menjadi pelatih dan tetap menjadi atlet pemain softball.

Selain menjadi pelatih tetap di Club Altras Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Qomay juga menjadi pelatih softball di sejumlah sekolah dan tiga kampus perguruan tinggi swasta di kawasan Tangerang, Banten.

“Selain jadi pelatih saya juga masih bermain untuk klub, belum lama kita bermain di Makasar,” ungkap Qomay yang belum lama ini mendapat prestasi kehormatan sebagai The Best Hitter atau ‘Pemukul Terbaik’ pada Kejuaraan antar Club se-Banten. 

Berkat tangan dinginnya sebagai coach, Qomay berhasil menghantarkan tim softball puteri Tangsel meraih medali  emas pada Porprov  (Pekan Olahraga Provinsi) Banten 2016. Sedangkan di event internasional Qomay sukses membawa tim asuhannya, tim Baseball Lorenz dan tim Indonesia U-10 Juara 2 kejuaraan tingkat Asia tahun 2015.

Selain itu, pria, yang tertarik dengan olahraga Softball karena penuh tantangan serta membutuhkan kecermatan dan kecepatan mengambil keputusan itu mencatat sejumlah prestasi membawa tim Tangsel meraih juara baik tingkat daerah maupun di kejuaraan nasional.

“Sekarang animo terhadap Olahraga Softball sudah mulai meningkat dan sudah lebih dikenal oleh masyarakat umum, karena kita sering melakukan sosialisasi ke sekolah–sekolah. Sekaligus mencari bibit-bibit pemain,” kata Qomay. (bd)

Komentar Anda

comments