Personel Polres Metro Tangerang Kota Sisir Gereja Santa Maria Tangerang

Diterbitkan  Sabtu, 23 / 12 / 2017 12:26

Palapanews.com Jajaran Polres Metro Tangerang Kota melakukan sidak untuk gereja jelang Natal dan Tahun Baru 2018. Salah satu gereja yang menjadi pusat perhatian adalah Gereja Santa Maria, Daan Mogot Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan yang didampingi oleh personel dari Brimob melakukan penyisiran di halaman dan dalam gereja menggunakan metaldetektor.

Harry Kurniawan menerangkan, kegiatan penyisiran ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang negatif, sehingga dibutuhkan pengamanan ditiap gereja.

“Tim terus melakukan pengamanan disejumlah gereja yang ada di Kota Tangerang, sehingga dalam pelaksanaan Natal akan berjalan dengan lancar, dan jamaat pun merasa nyaman,” kata Harry.

Dikatakan Harry, pihaknya akan menerjunkan Personel yang terlibat terdiri dari anggota Polri 1.517, TNI 200, dan instansi samping lainnya 400,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, KombesPol Harry Kurniawan.

Menurutnya, para personel tersebut akan tersebar di sejumlah titik lokasi posko pengamanan vital dan posko pelayanan di wilayah hukum Polrestro Tangerang Kota.

“Untuk lokasi posko pelayanan yang akan disediakan berada di TangCity Mall, Robinson Daan Mogot, Plaza Shinta, Depan M1, dan Pantai Tanjung Pasir. Dan untuk lokasi posko pengamanan berada di Gereja Santo Agustinus, Mall Alam Sutera, Carrefour Ciledug, Gereja GPDI Bojong, dan Gereja Filopi,” tuturnya.

Sementara itu, Romo Yohanes mengatakan, untuk peringatan Natal tahun ini, pihaknya mengambil tema Kebhinekaan. Dimana, dengan Kebhinekaan dijunjung tinggi tali persaudaraan.

“Dalam acara nanti, seluruh pengisi acara (anak-anak) akan menggunakan busana tradisional seperti busana Betawi, Jawa, Kalimantan, dan Bali,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments