Gali Potensi Anak Usia Dini, Kecamatan Pinang Gelar Kampung Anak Kreatif

oleh
banner 300250

Palapanews.com – Untuk mencetak anak – anak sehat, kreatif dan berakhlakul karimah, Kecamatan Pinang menggelar Kampung Anak yang diikuti oleh seluruh PAUD dan SD se-Kecamatan Pinang yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pinang, Kamis, (21/12).

“Salah satu perlombaan yang sangat menarik yaitu Pinang Aku Bisa, untuk kategori anak SD, lomba tersebut mirip dengan program pencarian bakat Indonesia Got Talent,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Baiyatul Ridwan.

Menurutnya, kegiatan Kampung Anak dimeriahkan dengan perlombaan lainnya yang diikuti mulai dari tingkat PAUD sampai dengan Sekolah Dasar yaitu Fashion Show, lomba mewarnai serta lomba permainan tradisional taplak meja, yudo,dan Congklak.

“Ada sekitar enam ratusan peserta dari seluruh Kelurahan, dan nantinya para pemenang di tingkat Kelurahan dilombakan di Kecamatan,” ungkapnya.

Dituturkan pria yang menjabat Bendahara Karang Taruna Kota Tangerang ini, bahwa program Pemkot Tangerang melalui kegiatan Kampung Anak ini dapat menumbuhkan minat, bakat dan potensi anak-anak.

“Kegiatan ini tetap menjaga dan mengedepankan nilai-nilai kekanak-kanakannya, sehingga minat dan bakat dapat terus digali sampai dewasa nanti,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments