Korban Pembegalan dan Pencurian


Polres Metro Tangerang Kota Kembalikan Motor Milik Warga

Diterbitkan  Jumat, 15 / 12 / 2017 12:26

Palapanews.comPolres Metro Tangerang Kota mengembalikan dua unit sepeda motor milik korban pembegalan yang berlokasi di Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (15/12).

Diketahui sepeda motor  Honda Beat B 3689 CDK menjadi sasaran pembegalan oleh Hasan Basri alias Codet. Residivis berusia 26 tahun ini tewas ditembak lantaran melawan tim buser Polres Metro Tangerang yang menyergapnya.

Pengembalian sepeda motor Honda Beat dengan nopol B 3689 CKD dan Suzuki Satria FU diberikan langsung oleh Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKBP Deddy Supriadi.

Menurut Harley Silalahi bahwa pengembalian motor korban pembegalan dan pencurian tersebut sebagai wujud memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan, ini merupakan apresiasi terhadap tim dari Jajaran Polres Metro Tangerang Kota yang mampu menindak pelaku dengan cepat.

“Hari ini kami serahkan dua unit sepeda motor kepada dua korban yang berlokasi di wilayah Neglasari,” kata Harley.

Harley juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati ketika menggunakan kendaraan bermotor.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati lagi ketika menggunakan kendaraan bermotor. Dan, siapkan kunci cadangan agar lebih aman,” imbuhnya.

Salah satu korban pembegalan, Ibu Eni mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepolisian dari Polres Metro Tangerang yang lebih menemukan dan mengembalikan motornya.

“Alhamdulillah dan terimakasih karena motor saya bisa kembali, dan saya bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya,” jelas Eni.

Berdasarkan data di Satreskim Polres Metro Tangerang Kota, Codet diketahui merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor. Tercatat, Codet sudah 3 kali beraksi di wilayah hukum Polres Metro Tangerang.

“Tahun 2015 pernah kami tangkap dengan kasus yang sama. Dia beraksi di wilayah Tangerang sebelah utara,” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments