BNN Kawal Program Pembangunan Melalui Bang Wawan

Diterbitkan  Kamis, 14 / 12 / 2017 13:02

Palapanews.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melaksanakan program pembangunan Berwawasan Anti Narkoba atau disingkat (Bang Wawan) yang digelar di aula BNN, Kamis, (14/12)

Bang Wawan adalah pogram pembangunan yang menjamin adanya kebijakan, program, kegiatan dan anggaran pada Pemerintah Daerah yang berorientasi pada upaya pencegahan, rehabilitasi, dan penegakan hukum kejahatan narkoba.

“Bang Wawan bertujuan meningkatkan komitmen dan sinergi seluruh komponen bangsa dalam upaya penanganan permasalahan narkoba dan meningkatkan kontribusi nyata Pemerintah Daerah dalam upaya penanganan permasalahan narkoba,” kata Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad F Hidayanto.

Menurutnya dalam penanganan masalah narkoba harus melalui upaya pencegahan yang dilaksanakan dalam membangun dan ketahanan diri masyarakat dari pengaruh narkoba.

“Melalui kegiatan sosialisasi dalam upaya pemberantasan dilaksanakan sebagai cara untuk mengungkap dan menindak sindikat kejahatan narkoba dengan menghukum berat dan menyita aset kejahatan narkoba, melalui kegiatan operasi bersinar,” ungkapnya.

Diutarakannya, bahwa sejak terbentuknya BNN dari bulan April sampai dengan November 2017, BNN Kota Tangerang telah melaksanakan giat sosialisasi sebanyak 58 kali dengan jumlah audien sebanyak 6.224.

“Kami melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, tokoh masyarakat, karang taruna, tokoh pemuda,siswa sekolah mulai tingkat SD-SMP-SMA serta Mahasiswa,serta ibu-ibu kader PKK dan Dharma wanita,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments