Antisipasi Difteri, Dinkes Berikan Imunisasi ke Siswa Sekolah Dasar

Diterbitkan  Senin, 11 / 12 / 2017 10:38

Palapanews.com– Untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit Difteri (penyakit menular) yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan imunisasi secara bertahap.

Kali ini yang menjadi sasaran Dinkes Kota Tangerang adalah SD Negeri 3 Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, Liza Puspa Dewi mengatakan, imunasi ini dilakukan pada usia 1 sampai 18 tahun, dan imunisasi ini dibagi menjadi 3 tahap sesuai batasan usia yakni usia 1 sampai 5 tahun, diatas 5 tahun hingga 7 tahun, dan diatas 7 tahun.

“Kami akan melakukan imunisasi yang mencegah wabah penyakit Difteri dengan jumlah sasaran 618 ribu anak se-Kota Tangerang. Dan, imunisasi ini diberikan sesuai dengan batasan usia,” kata Liza Puspa Dewi.

Liza menambahkan, untuk imunisasi tersebut, ada beberapa lokasi seperti posyandu, sekolahan, posko kesehatan, puskesmas hingga bekerjasama dengan rumah sakit.

“Untuk batasan waktu imunisasi atau pemberian vaksin tersebut yakni 7 bulan. Dan, akan dilakukan dalam tiap bulannya,” imbuh Liza.

Terkait adanya warga yang terjangkit Difteri, Liza menegaskan, ada 9 warga yang terkena Difteri, tapi semuanya sudah sembuh. “Alhamdulillah semuanya sudah sembuh,” jelasnya.

Diketahui, pemberian imunisasi ini dilakukan serentak di sekolah, posyandu, puskesmas dan rumah sakit. (ydh)

Komentar Anda

comments