Reuni Alumni SMPN 2 Serpong setelah 22 Tahun Berpisah

Diterbitkan  Minggu, 10 / 12 / 2017 20:02

Peserta Reuni Akbar SMPN 2 Serpong angkatan 95′ foto bersama.

Palapanews.com- Tak kurang 85 alumni SMP Negeri 2 Serpong angkatan 1995 yang kini menjadi SMP Negeri 1 Cisauk, Kabupaten Tangerang, berkumpul di sekolah tersebut, Minggu (10/12/2017). Ini pertemuan perdana mereka setelah 22 tahun berpisah.

Sejak pagi, tak kurang dari 85 orang peserta reuni akbar berkumpul di halaman SMPN 1 Cisauk, Kabupaten Tangerang. Kontras terlihat wajah gembira diantara para peserta reuni. Wajar saja, karena momen ini merupakan ajang silaturahmi Angkatan-95 SMPN 2 Serpong.

Reuni akbar itu terlihat kompak. Apalagi, para alumni mengenakan seragam serupa, yakni kaos berwarna putih.

Ketua Paguyuban Alumni Angkatan 95 SMPN 2 Serpong, Syarif Hidayat menjelaskan, dengan adanya kegiatan akbar ini, diharapkan sesama anggota dapat kembali mempererat silaturahmi yang telah lama pudar.

“Sesuai tema acara, walaupun sekarang memiliki warna yang berbeda-beda. Namun, dulu kita semua tetaplah biru putih,” kata Syarif kepada wartawan, Minggu (10/12/2017).

Selain itu, paguyuban ini diharapkan dapat membawa nama harum bagi almamater serta dapat memberi manfaat bagi sekolah, sesama anggota maupun di lingkungannya masing-masing.

“Kedepannya, mudah-mudahan kami akan membentuk badan usaha yang dapat menghasilkan bagi paguyuban itu sendiri,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, kalau paguyuban itu rutin mengadakan pertemuan satu bulan sekali, dan untuk tahun depan paguyuban akan mengadakan gathering.

Kepala SMP Negeri 1 Cisauk Kabupaten Tangerang, Alwanih mengaku tak menyangka acara yang digelar alumninya ini berjalan begitu meriah yang penuh kegembiraan serta canda tawa.

Alwanih berharap, agar pertemuan ini menjadi wadah untuk terus mempererat persaudaraan dan terus memperkuat silaturahmi.

“Semoga dengan kegiatan positif penuh manfaat ini, dapat menjadikan kita semua dalam persaudaraan selamanya,” papar Alwanih.

Perwakilan anggota, Dadang berpendapat bahwa kegiatan reuni akbar seperti ini sangat bermanfaat yang dapat memberikan semangat serta kekuatan silaturahmi didalamnya.

Dadang berharap, kedepannya paguyuban dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, sehingga masyakarat sekitar juga menerima manfaat dari keberadaan paguyuban itu.(mat)

Komentar Anda

comments