Kadin Kota Tangerang jangan jadi Penonton di Rumah Sendiri

oleh

Palapanews.com- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Kota (Muskot) IV di salah satu hotel di Kota Tangerang.

Dalam Musda tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Menurut Arief, anggota Kadin Kota Tangerang untuk bisa terlibat dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan di Kota Tangerang.

“Enggak sekedar eksis, tapi menjadi motor penggerak kemajuan perekonomian Kota Tangerang,” tegasnya.

Untuk itu, Arief juga berharap agar para pengusaha yang merupakan anggota Kadin bisa berbuat lebih terhadap pembangunan di Kota Akhlakul Karimah.

“Namanya pengusaha itu harus peduli tidak hanya kepada perusahannya namun juga terhadap lingkungan sekitarnya. Kadin juga punya kewajiban terhadap terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya.

Arief juga berharap agar Kadin bisa menjawab tantangan zaman dengan melakukan berbagai inovasi dan peningkatan kompetensi, terlebih ditengah perkembangan dunia teknologi yang demikian pesat.

“Tantangan globalisasi harus menjadi perhatian didalam tugas dan kerja Kadin kedepan, terlebih di era share economy seperti saat ini,” terangnya.

Dikatakan Arief, Kota Tangerang telah berkembang begitu pesat, terlebih dengan keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta.Namun kemajuan dan berkembangnya suatu kota juga nimbulkan banyak tantangan oleh sebab itu, Pemkot dalam menjawab tantangan tersebut juga ingin melibatkan pihak pengusaha dan masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya membuka peluang kepada para pengusaha di Kota Tangerang untuk terlibat dalam memformulasikan berbagai solusi permasalahan kota sehingga Kita Tangerang bisa berkembang sejajar dengan kota-kota besar lain di Indonesia.

“Sehingga pengusaha Kota Tangerang tidak menjadi penonton di Kotanya sendiri,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments