Festival Industri Kreatif Keranggan, Potensi Wisata Tangsel

Diterbitkan  Selasa, 05 / 12 / 2017 20:09

Palapanews.com – Festival Industri Kreatif Kerangga digelar selama tiga hari 5-7 Desember 2017.  Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Selasa (05/12/2017).

Muhamad, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan berpesan agar warga Keranggan, Setu fokus pada pengembangan Industri Kreatif. Lahan yang ada jangan sampai diserahkan pada pihak pengembang akhirnya berdampak kurang produktif.

“Di sini satu kesempatan lahan yang memiliki potensi dan beruntung  tidak diambil oleh pengembang. Oleh karena itu saya minta  ini jangan dijual keluar. Diperdayakan saja. Jika dijual salah kelola uang bisa jadi miskin,” tegas Muhamad.

Dia berjanji Pemkot Tangsel akan mendorong dan harus memperhatikan daerah yang memang dikelola oleh masyarakat untuk kemajuan profuktifitas warga sekitar.

Maya Mardiana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel mengutarakan tujuan Festival Keranggan ini, untuk mengembangkan dan memperkenalkan bahwa Keranggan memiliki potensi cukup bagus.

“Ini luar biasa dari awal ide-ide keratif mereka yang tergabung dalam Komunitas Kampung Kreatif Cisadane (K3C) memulainya. Maka inilah tugas kami dalam membawa bagaimana bisa mengembangkan lebih jauh lagi,” katanya.

Menurut Alwani, Pengelola Wisata Keranggan puncak acara akan dihadiri Walikota Airin Rachmi Diany. Beragam acara yang digelar diantaranya mancing, lomba fotografi, tumpeng, kreasi budaya lokal seperti marawis.

“Keranggan ia telah banyak dikunjungi turis berbagai negera, China, Korea dan Jerman,” katanya.

Potensi usaha yang ada di Keranggan seperti Kacang Keranggan produksi mencapai 10 ton/minggu, Singkong menghabiskan 2 ton/2 hari, dan pisang menghabiskan 2 ton/hari untuk membuat keripik. (dn/bd)

Komentar Anda

comments