Wisuda XII UMN Luluskan 689, Tujuh Mahasiswa Wisudawan Terbaik

oleh
banner 300250

Palapanews com – Wisuda XII Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meluluskan 689 orang sarjana. Tujuh mahasiswa-mahasiswi berhasil terpilih sebagai wisudawan terbaik dari masing-masing program studi. Wisuda digelar di ICE BSD City, Sabtu (2/12/2017).

Tujuh wisudawan terbaik tampil di panggung menerima piagam penghargaan dari Rektor UMN Ninok Leksono terdiri dari: Vannia Ferdina (Teknik Informatika), Bobby Fernando (Desain Komunikasi Visual), dan Gabtielle Agatha (Ilmu Komunikasi).

Empat wisudawan lainnya masing-masing; Tommy Utomo Wijaya (Sistem Informasi), Davin Valerian (Akuntansi), Rivaldy Febriansyah (Manajemen) dan Wiliam Suyanto (Sistem Komputer). Sementara itu Vannia Ferdina keluar sebagai wisudawan dengan nilai IPK tertinggi 3.99 dengan predikat Cumlaude.

“Hari yang membanggakan bagi kami wisudawan, hari ini akan menjadi hari bersejarah. Wisuda Ini merupakan langkah awal bagi kami, “Tak ada hasil tanpa usaha”  selamat berkarya semoga berhasil,” ungkap Jennifer, salah seorang perwakilan wisudawan saat menyampaikan kata sambutan.

Rektor UMN Ninok Leksono berpesan kepada alumnus UMN untuk terus menyalakan jiwa dan semangat Pancasila dalam karir dan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Dengan berpegang pada nilai-nilai Pancasila, diharapkan wisudawan tidak tercerabut dari akar kebangsaannya.

“Sekali pun mungkin ada yang berkarir di luar negeri, dengan terus menghidupkan nilai-nilai Pancasila diharapkan wisudawan bisa terus bersemangat perikemanusiaan, persatuan, musyawarah dan berkeadilan,” harap Ninok.

Gelaran Wisuda XII UMN menghadirkan seorang aktivis kenegaraan Yudi Latif, Kepala Unit Kerja Presiden Bagian Pemantapan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Mengusung tema “Sarjana Unggul dan Berkebangsaan”, Wisuda XII menjadi bentuk komitmen nyata UMN dalam membekali lulusannya agar mampu memberikan karya terbaik untuk almamater, persada, dan sesama.

Sementara itu merupakan tradisi serta ciri khas bagi UMN untuk mengangkat tema kedaeraan dalam kegiatan wisudanya. Wisuda XII kali ini, bertemakan adat dari daerah Rote, Nusa Tenggara Timur. Tata panggung dan seluruh dekorasi area kegiatan turut dibuat dalam nuansa daerah Rote. Tak hanya itu, UMN juga turut menampilkan tarian-tarian daerah serta lagu-lagu daerah NTT untuk menyemarakkan nuansa kedaerahan pada Wisuda XII UMN.

Ini kehebatan para alumnus UMN; Inkubator Bisnis UMN Skystar Ventures terpilih sebagai satu-satunya institusi dari Indonesia yang diundang oleh Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman, untuk menghadiri kegiatan konferensi kepemudaan terbesar di Timur Tengah, Misk Global Forum 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 14-17 November di Riyadh, Saudi Arabia. Pada kesempatan kali ini, Skystar Ventures mendelegasikan tiga startup binaannya, yaitu Jobmine Indonesia, Dreambox, serta Youthmanual. Rahel Maharani (Ilmu Komunikasi) yang juga merupakan wisudawan pada Wisuda XII, merupakan Founder dan CEO dari Jobmine Indonesia. (bd)

Komentar Anda

comments