Hore..! Jaringan 4.5G XL Axiata Hadir di Lancang Besar

Diterbitkan  Rabu, 29 / 11 / 2017 17:54

Palapanews.com – Jaringan 4.5G XL dengan akses internet berkecepatan tinggi kini, bisa dinikmati masyarakat di Pulau Lancang Besar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Kehadiran jaringan berkecepatan tinggi XL Axiata ini, mendapatkan sambutan yang sangat baik oleh warga setempat yang sebagian besar memang adalah pelanggan XL Axiata.

“PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan perluasan jaringan layanan Data berkualitas di berbagai daerah,” ungkap Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikest.

Katanya, pertumbuhan pengguna layanan data di area Kepuluan Seribu terus meningkat. Hingga akhir Oktober 2017 tercatat hampir 70% dari sekitar 10.000 total pelanggan XL Axiata yang ada di Kepulauan Seribu telah menggunakan layanan data.

“Untuk itu, kami ingin semakin banyak lagi masyarakat di Kepulauan Seribu dapat menikmati layanan data sama seperti masyarakat yang ada di kota-kota besar,” tambah Bambang.

XL Axiata akan terus berupaya memperkuat jaringan 4.5G dengan memperluas jaringan XL hingga ke pulau-pulau lainnya, sehingga warga dapat memanfaatkan sarana teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas mereka, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Selain di Pulau Lancang Besar, sejak Juni 2017 lalu, XL Axiata juga telah melakukan modernisasi jaringan 4.5G XL pada BTS-BTS yang ada di Kepuluan Seribu, seperti BTS di Pulau Kelapa, Pulau Pantara, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Putri.

Dengan telah menggunakan teknologi 4.5G, seluruh masyarakat di Kepuluan Seribu sudah bisa menikmati akses internet cepat dan berkualitas di jaringan XL Axiata.

Kebutuhan pelanggan di Kepulauan Seribu terhadap layanan data yang berkualitas juga terus tumbuh. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya trafik layanan data di wilayah tersebut yang mencapai 31% dalam setahun terakhir.

Selain itu, hingga akhir Oktober 2017 jumlah pelanggan di sana yang telah menggunakan smartphone 4G tercatat sebanyak 43%, jumlah tersebut meningkat 122% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan angka ini akan terus meningkat seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan data. (rls/bd)

Komentar Anda

comments