Giant Galakan Gerakan KANCIL Peduli Lingkungan

Diterbitkan  Rabu, 29 / 11 / 2017 15:23

Palapanews.com – Giant menggalakan gerakan “Karena Aku Cinta Lingkungan” (KANCIL). Program ini, sebagai implementasi dukungan terhadap program pemerintah “Indonesia Bebas Sampah 2020” dan memperingati Hari Menanam Pohon Nasional 2017.

Gerakan ini bertujuan menumbuhkan kepedulian lingkungan melalui kegiatan menanam pohon bersama murid-murid TK Mursan Harun Nur Rasyid. Acara berlangsung di Rumah Kelola Sampah (RKS) Giant, Ciputat,  Selasa, 28 November 2017.

Gerakan KANCIL ini, mengajak 36 anak untuk menanam 60 bibit tanaman. Seperti pohon besar yang tumbuh dari bibit, kepedulian terhadap lingkungan perlu ditanam sejak dini.

“Untuk itulah kami mengajak mereka menanam pohon sambil mengajari mereka tentang sampah yang masih dapat dimanfaatkan, seperti botol bekas untuk wadah tanaman dan sampah organik untuk jadi pupuk tanaman,” ujar Tony Mampuk GM Corporate Affairs Giant.

Dijelaskan, RKS ini merupakan bentuk dukungan untuk target pemerintah dalam pengurangan sampah rumah tangga serta penanganan sampah tersebut. “Kami berharap pengetahuan yang diajarkan oleh tim RKS dapat menyasar target pengurangan sampah rumah tangga,” kata Tony.

Pemerintah mencanangkan pengurangan sampah rumah tangga berkurang sebesar 30% dan untuk pemanfaatan serta penanganan terhadap sampah meningkat sebanyak 70% di tahun 2025 dapat terpenuhi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments