Tangsel Keluarkan 4 Perda Anyar, Apa Saja?

Diterbitkan  Selasa, 28 / 11 / 2017 5:19

Ilustrasi.

Palapanews.com- Setelah terkatung sekian lama, empat rancangan peraturan daerah (Raperda) akhirnya disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) melalui Rapat Paripurna di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Selatan, Senin (27/11/2017).

Empat Perda itu, yakni Perda Tentang Penyelenggaran Sistem Drainase Perkotaan, Perda Tentang Penyelanggaran Bantuan Humum, Perda Tentang Penyelenggaran Keolahragaan dan Perda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Paripurna pengesahan atau persetujuan bersama empat Raperda menajdi Perda tersebut, dihadiri langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

“Empat Perda ini sangat penting. Memang, prosesnya begitu panjang karena menunggu fasilitasi di Pemprov dan Kementerian. Tapi sekarang sudah disahkan dan akan segera dilaksanakan,” kata Ketua DPRD Kota Tangsel, Mochamad Ramlie.

Sementara Waliktoa Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan keempat Perda ini merupakan regulasi yang memang cukup dibutuhkan oleh masyarakat Kota Tangsel, dan juga oleh pemerintah dalam membangun Kota Tangsel yang lebih baik lagi.

“Kami berterimakasih banyak kepada seluruh Pansus yang telah bekerja keras membahas dan menyelesaikan Perda ini, dan kami juga akan melaksanakan sebaik mungkin apa yang telah tertuang dalam Perda ini,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments