Penyandang Disabilitas Mampu Bersaing Pada Seleksi XL Future Leaders 2017

Diterbitkan  Sabtu, 25 / 11 / 2017 1:01

Dr. Didin Wahidin, M.Pd (kiri ) dan Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin (kanan). foto: ist

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali memulai tahun ajaran baru Program XL Future Leaders, sekaligus mengukuhkan para mahasiswa baru angkatan ke-6.

Pada ajang National Conference yang menandai pembukaan tahun ajaran baru kali ini, XL Axiata menekankan bahwa Program XL Future Leaders (XLFL) memberikan kesempatan yang sama bagi semua mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia.

Mereka berhak mendapatkan akses pada pendidikan soft-skills yang berkualitas, termasuk kepada para mahasiswa berkebutuhan khusus atau difabel.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. bersama Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin hadir dan meresmikan pembukaan tahun ajaran baru tersebut di Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Menurut Mohamed Adlan XL Future Leaders angkatan ke-6 ini cukup spesial sebab salah satu dari 150 mahasiswa yang lolos hingga seleksi awal adalah penyandang tunanetra. Hebatnya lagi, mahasiswa ini mampu melalui semua tahap seleksi secara baik tanpa ada yang dibedakan. Dan terbukti mampu bersaing di antara lebih dari 12 ribu pendaftar yang mengikuti seleksi.

“Kami ikut senang dengan keberhasilannya yang merupakan bukti dari hasil kerja keras dan semangat yang tidak kenal menyerah meski memiliki keterbatasan fisik,” aku Mohamed Adlan.

Katanya, hal ini juga menunjukkan program XL Future Leaders yang telah dijalankan sejak 2012 mampu menarik minat dan menginspirasi para mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia untuk ikut serta dalam program ini, termasuk juga para mahasiswa berkebutuhan khusus.

Sejak pendaftaran dibuka April – Mei 2017, lebih dari 12.500 mahasiswa dari 240 universitas negeri dan swasta mendaftar di program ini. Mereka mengikuti serangkaian seleksi Juni – September 2017, mulai dari tahap seleksi kelengkapan administrasi, seleksi tertulis serentak secara online, diakhiri dengan seleksi studi kasus dan wawancara di 7 kota yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Akhirnya, setelah melalui penilaian ketat, terjaring 150 mahasiswa berhak atas beasiswa khusus mengikuti program “XL Future Leaders Global Thinking”. (rls/b)

Komentar Anda

comments