Walikota Tangerang Minta Tambahan Stasiun ke Menteri Perhubungan

Diterbitkan  Kamis, 23 / 11 / 2017 18:07

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mendampingi Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi beserta sejumlah pejabat esselon I di lingkup Kementerian Perhubungan RI dalam melakukan pengecekan proyek pembangunan jalur kereta api cepat Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dengan menggunakan kereta inspeksi, rombongan Menhub berangkat dari stasiun Sudirman Jakarta untuk kemudian berhenti di stasiun Batuceper Tangerang yang merupakan jalur lintasan dari kereta bandara yang rencananya akan diresmikan operasionalnya pada awal Desember 2017.

Walikota Tangerang meminta kepada Menhub yang juga mantan Direktur Utama Angkasa Pura II untuk dapat memberikan fasilitas penunjang bagi para penumpang di stasiun Batuceper agar dapat memaksimalkan moda transportasi yang dipersiapkan pemerintah.

“Kalau bisa tolong dibuatkan jembatan Pak, jadi supaya warga bisa nyebrang ke stasiun dengan aman.” pinta Arief saat mendampingi kunjungan menteri di stasiun Batuceper, Tangerang, Kamis (23/11).

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tangerang ini juga menyampaikan perlu adanya stasiun tambahan yang diharapkan dibangun di wilayah Kecamatan Neglasari.

“Kita bisa minta ditambahin satu stasiun di Neglasari, supaya warga kota bisa naik dari sana. Dan kalo bisa pembangunannya diterusin sampai wilayah Teluknaga dan Bojongrenget, biar ngurangin beban macet di area sekitar bandara juga.” sambungnya.

Rombongan melanjutkan pantauan untuk jalur kereta bandara dengan menggunakan kereta inspeksi menuju stasiun yang ada di wilayah bandara Soeta kemudian beralih menggunakan skytrain untuk memonitor progres pembangunan yang tengah dilakukan untuk melengkapi moda transportasi dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. (ydh)

Komentar Anda

comments