Jangan Sepenuhnya Salahkan Anak Bila Keranjingan Gadget

Diterbitkan  Rabu, 22 / 11 / 2017 21:41

Palapanews.com – Anda orangtua yang tengah bingung akibat ulah sang buah hati yang kerajingan gadget? Namun, Anda Tak perlu prustasi masih banyak solusi untuk mengatasi secara dini.

Ternyata tingkah sang buah hati yang kadang bikin gemes orangtua itu tak sepenuhnya kesalahan mereka. Kadang, orangtua sendiri bisa jadi salah satu faktor pemicunya.

Problematika tersebut terungkap dalam Diskusi Parenting yang digelar Giant dengan mengangkat tema “Gadget 101 For Kids”. Menghadirkan pembicara Elizabeth Santosa, seorang Psikolog dan Penulis “Raising Children in Digital Era” sekaligus Komisioner Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

Menurut Tony Mampuk GM Corporate Affairs Giant, perkembangan teknologi yang sangat dinamis membuat para orangtua harus pintar dan cermat dalam mengawasi penggunaan gadget pada anak. Karena di era digital saat ini tidak mungkin menghindari anak dari gadget karena dengan penggunaan gadget yang tepat dapat berperan positif untuk tumbuh kembang anak.

“Untuk itulah, Giant sebagai retail yang peduli terhadap perkembangan anak, mengadakan Talk Show ini, agar orang tua dapat berdiskusi dan mendapatkan penjelasan langsung dari ahlinya,” ungkap Tony di sela-sela acara talkshow, Rabu (22/11/2017).   

Event tersebut juga berkaitan dengan Hari Anak Internasional yang jatuh pada 20 November lalu, Giant menyelenggarakan puncak acara GIANT Faunatic Drawing Competition berupa diskusi parenting dan pengumuman pemenang lomba menggambar “FAUNATIC” di Giant Ekstra CBD Bintaro, Tangerang Selatan.

“Kita para orangtualah yang seharusnya dapat mendisiplinkan anak-anak dengan memberikan tauladan secara langsung. Karena, bila kita hanya memerintah dan melarang ini dan itu tanpa alasan yang pasti, maka akan timbul antipati dan kesal dalam diri anak. Yang kedepannya akan menimbulkan salah faham berkepanjangan,” tegas Elizabeth dalam salah satu pesannya di hadapan puluhan peserta yang hadir. (bd)

Komentar Anda

comments