Supermal Karawaci Berbagi Kasih di SDN Tapos 3 Tenjo

Palapanews.com – Supermal Karawaci bersama Non-profit Community Travelclubbers melakukan kegiatan sosial berupa kunjungan kasih sekaligus memberikan bantuan kepada 194 siswa dan guru di SDN Tapos 3 Tenjo, Bogor, Senin (20/11/2017).

Program Supermal Karawaci Peduli ini, sudah dilakukan sejak tahun 2002. Berbagai program sosial telah dijalankan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas, instansi pemerintahan hingga yayasan-yayayasan sosial.

Menurut Heru Nasution, Managing Director PT Supermal Karawaci, alasan dipilihnya SDN Tapos 3 sebagai sasaran kegiatan sosial kali ini, bahwa berdasarkan hasil laporan dan riset, siswa dan sekolah ini termasuk salah satu sekolah yang kondisinya cukup memprihatinkan di wilayah tersebut.

“Kami sangat prihatin melihat kondisi sekolah yang sangat berdebu karena lantainya sudah lama hancur dan bangunan retak di sana sini, tentu sangat tidak sehat dan berbahaya untuk siswa yang bersekolah di sini,” terang Heru.

Karena itu, lanjut Heru, pihaknya berinisiatif untuk bergandeng tangan bersama para sponsor dan donatur membantu agar anak-anak bisa belajar di lingkungan yang layak dan sehat.

Kegiatan ini, juga diisi dengan beragam acara: seperti Melukis tempat sampah, menyampul buku bacaan, membersihkan dan merapikan perpustakaan, membuat poster edukasi kesehatan dan menghias kartu ucapan.

Di akhir acara baru seluruh siswa yang berjumlah 194 anak itu  mendapat bantuan berupa tas dan peralatan sekolah, sepatu, vitamin dan bingkisan makanan. Sementara itu, sebanyak 10 guru mendapatkan bantuan berupa masker, vitamin dan obat mata, serta berbagai paket makanan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments