Program CSR Kampung Bekelir, 75 Tahun Pacific Paint

Diterbitkan  Minggu, 19 / 11 / 2017 8:34

Palapanews.com – Kampung Bekelir kini, menjadi sorotan. Kawasan hunian 300 rumah ini berada di RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Terkesan unik, karena semua dinding dihias Mural dan Graffiti tematik.

Dinding rumah di masing-masing lorong mengusung tema yang berbeda-beda. Bisa ditemui ratusan mural dan graffiti indah serta bercerita tentang sejarah dan kearifan lokal. Kampung Babakan menjadi Kampung Bekelir berkat kerja bareng Pacific Paint  dan tokoh masyarakat setempat. Menggandeng sekitar lebih dari 100 seniman baik seniman lokal, maupun seniman manca negara.

Sebagai produsen cat ternama dan pertama di Indonesia, sudah tentu Pacific Paint memasok seluruh kebutuhan cat untuk pengecatan dan pembuatan mural di 300 rumah di RW 1 kampung Babakan. Kegiatan ini juga menjadi ajang ekspresi dan kreatifitas bagi para seniman yang terlibat. Seluruh area di RW 1 ini disulap menjadi warna warni, dinding diwarnai dengan gambar mural jalanan, sementara pagar dan seluruh atap di cat dengan warna-warna menawan.

Perlu diketahui penggagas dari ide kehadiran Kampung Bekelir antara lain Ibnu Jandi, S.Sos, MM sebagai Konseptor dan Tokoh pemerhati masalah kebijakan publik serta Penggerak lapangan dan H. Abu Sofiyan, SE, Msi sebagai Lurah Babakan yang tergerak untuk merubah nasib kampung Babakan yang diidentifikasi sebagai kawasan kumuh sedang untuk berbenah ke arah yang lebih baik.

“Ini merupakan obyek wisata baru yang kekinian diperuntukkan untuk masyarakat Tangerang, dan sekitarnya. Kampung Bekelir akan menambah obyek wisata di Tangerang karena tak jauh dari lokasi  Pasar Lama, Kali Cisadane dan Klenteng Tua Boen Tak Bio,” tutur Suryanto, Direktur Pacific Paint, saat mengajak para awak media mengunjungi Kampung Bekelir.

Di Kampung Bekelir wisatawan juga dapat menikmati wisata kuliner dan wisata edukasi dari UKM lokal seperti emping jengkol, tauge kacang hijau, sayuran hidroponik, bank sampah dan sebagainya, dan tentunya wisata mural warna warni.

Dalam kesempatan yang sama, Ricky Soesanto, Head of Marketing Pacific Paint merasa antusias dapat bekerja sama dengan masyarakat setempat. Menjalankan program CSR yang sesuai dengan komitmen untuk mewarnai Indonesia dengan produk cat berkualitas, salah satunya melalui kehadiran Kampung Bekelir ini.

“Sebagai warga korporasi yang baik, kami senantiasa memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi positif dan nyata kepada Negeri tercinta. Dengan produk cat berkualitas dan kepedulian kami untuk mewarnai Indonesia dengan warna-warni terbaik, maka dalam setiap program CSR yang kami jalankan pun, kami selalu bergandengan tangan dengan pemerintah dan tokoh masyarakat setempat,” kata Ricky.

Program CSR Kampung Bekelir merupakan bagian dari perayaan 75 tahun komitmen, dedikasi dan kesempurnaan yang diperlihatkan Pacific Paint kepada masyarakat Tanah Air, dengan menghadirkan sebuah icon baru wisata kampung kreatif satu-satunya di Tangerang sekaligus kampung mural pertama di Indonesia.

Kehadiran Kampung Bekelir juga merupakan ungkapan terimakasih perusahaan kepada masyarakat Indonesia yang selama 75 tahun telah setia menggunakan cat Pacific Paint  untuk rumah dan bangunannya. Pacific Paint dengan semangat sepenuh hati memberikan baktinya kepada Negeri tercinta Indonesia untuk mengambil peran serta bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah dalam hal memberdayakan potensi daerah.

“Sebelumnya, Pacific Paint telah menjalankan program CSR lainnya yaitu Pengecatan 100 tempat Ibadah Se-Jabodetabek (dalam 50 hari) yang meraih Rekor MURI,” pungkas Ricky. (rls/bd)

Komentar Anda

comments