Satlantas Polres Tangsel Bakal Gelar Kejuaraan Drag Bike

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin (kiri).

Palapanews.com- Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar kejuaraan drag bike. Event ini digelar untuk mengurangi kegiatan balap liar di jalanan.

“Ya, kami sudah melakukan diskusi dengan beberapa klub motor yang ada untuk menggelar event kejuaraan Drag Bike. Untuk kapan dilaksanakannya, kami akan rundingkan kembali,” ujar Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin.

Pria kelahiran Malang ini, mengaku ingin mengajak para pembalap untuk terlibat. Dengan tujuan, merangkul para pembalap dan menjadi wadah bagi para pembalap untuk menunjukan bakatnya.

“Saya ingin menyatukan mereka dalam kejuaraan Drag Bike nanti. Dari pada mereka melakukan kebut-kebutan di jalan raya dan melakukan hal yang negatif, lebih baik kami fasilitasi serta mengasah bakat mereka dalam sebuah kejuaraan. Dan, bukan hanya dari Tangsel saja, kami akan menyambut baik pembalap dari luar Tangsel untuk berpartisipasi,” paparnya.

Lanjutnya, pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan untuk menggelar kejuaraan drag bike. Kami sudah mengatur jarak, memperhitungkan pengereman, keselamatan dan semuanya agar berjalan dengan lancar.

Ia pun mengatakan, jika kejuaraan ini nantinya akan berhasil, bukan tidak mungkin akan dijadikan ajang tahunan Satlantas Polres Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments