Tim P2WKSS Banten Pantau Kelurahan Sangiang Jaya

Diterbitkan  Selasa, 14 / 11 / 2017 21:42

Palapanews.com Tim Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Banten melakukan penilaian di Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Program P2WKSS sebagai gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat yang  diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga sehat dan sejahtera melalui peningkatan partisipasi aktif perempuan dalam setiap aspek pembangunan.

Penilaian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Tim Penggerak PKK  Propinsi Banten , Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Camat Periuk, serta  Lurah Sangiang Jaya.

Sachrudin yang membuka acara tersebut memberikan apresiasi kepada para perempuan dalam peningkatan kualitas hidup keluarga.

“Perempuan merupakan faktor penting dalam pengembangan keluarga sejahtera dan bahagia.” ujarnya.

Sachrudin menambahkan, Program P2WKSS merupakan program terpadu dimana mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi dengan upaya yang di arahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas, untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat yang dimulai dari perempuan.

Dalam mengembangkannya, kata Sachrudin,perempuan harus dilibatkan dalam setiap program pembangunan yang ada sehingga pemanfaatan berbagai sumber daya dapat dimaksimalkan.

“ Sasaran program P2WKSS adalah perempuan dengan tingkat kesejahteraan yang masih tergolong rendah, dimana jangkauan dari program ini adalah berkaitan dengan kondisi sosial ekonomi, kesehatan dan pendidikan” ujar Sachrudin.

Lebih lanjut Sachrudin mengatakan, program ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan lingkungan sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat kelurahan dengan perempuan sebagai penggeraknya. (ydh)

Komentar Anda

comments